Wednesday 12 March 2008

Diajari suami


Kadang, setelah makan malam, suami mengajariku bahasa arab dan tafsir Al-Quran. Kalo yang bahasa arabnya aku ngeh, tapi kalo tafsirnya ... aduh mama ... susah banget. Susahnya karena musti ngarti-in satu-satu kata dengan bahasa jawa, jawa kromo lagi.

Memang aku orang jawa, tapi kan dari surabaya, jadi kebanyakan bahasanya yah jawa-jawa agak kasar gitu (ngoko lugu). Alhasil, aku cuma bertahan seminggu lebih 3 hari kalo gak salah, setelah itu aku ngambek nggak mau belajar lagi. Alhamdulillah dia juga gak maksa. hehehe .....

Sekarang setelah 2 minggu libur, dia nanya:" kapan ngaji lagi ? " (itu karena dari kemarin aku nyinggung soal kitab-kitab yang ada di lemari bukunya)

dan jawabanku : mmmmmmm ..... hehehehe. Kapan ya ? Tauk ah gelap ! (tapi aku janji minggu depan. kalik.)

1 comment:

Anonymous said...

wuih.. tambah mesra aja nih kayaknya :)

btw aku ke book fair-nya pas sabtu juga.. dari jam 3-an sampai menjelang maghrib.. sempat liat juga yg talkshow majalah Eramuslim, bukan dari tribun, tapi langsung di depan panggung.. sayang ya gak sempat ketemu.. insya Allah kapan2 ke Jkt lagi tak kabarin :)