Thursday 21 February 2008

Masak pertama kali

Hari ini aku sendiri, lagi. Seperti hari-hari sebelumnya, setelah kau berangkat kerja, aku sendiri dengan pekerjaan rumah, dengan aktifitas lain yang aku sukai. Sendiri, tanpa dirimu, atau keluarga yang menemaniku. Di rumah ini, rumah yang kau bangun dengan hasil kerja kerasmu, yang kau persembahkan untukku. Aku berkewajiban untuk menjaganya, seperti halnya aku menjaga kehormatanmu sebagai suamiku.

Aku membersihkan rumah, mencuci baju, menyetrika, memasak makanan yang kaus sukai (ah, kau suka apa saja yang aku masak, bahkan meski itu asin banget atau hambar sekalipun) kau tidak pernah mengecewakan aku. Malah aku sendiri yang kadang mencela masakanku sendiri, dan kadang aku menangis lalu minta maaf padamu karna masakanku yang tidak enak. Tapi kau selalu tersenyum dan mengatakan, " tidak apa-apa" atau " ah nggak kok, enak ajah" kata-kata itu sungguh sangat membuatku damai, dan bertekad untuk belajar lebiih baik,agar besok2 harus masak yang enak. untukmu ...

No comments: